IBADAH

BERBAGI BERITA IBADAH

Semangat Rakyat Turki Untuk Bersatu."Turki Hanya Takut Kepada Allah Yang Satu". Racep Tayyep Erdogan


Berikut Ringkasan Pidato Presiden Turki (video pidatonya sudah disiarkan Youtube) : 

– Kami tak dapat biarkan siapapun mengganggu atau merencanakan tindakan terorisme di bumi Turki. 

– Berulang kali aku tegaskan, Turki cuma takut terhadap Allah yg satu, Turki tak akan tunduk selain KepadaNya. 

– Turki pewaris peradaban yg agung, & kami bakal mempertahankan warisan tersebut bersama memohon kekuatan dari Allah subahanahu wataala. 

– Kami tak bakal biarkan pesawat tempur negeri manapun melanggar kedaulatan Turki, lebih-lebih waktu konflik seperti kini. 

– Dalam insiden penembakan pesawat Rusia yg melanggar kedaulatan negeri kami, tuan Putin katakan : Anggap saja pesawat kami tamu di negeri kamu, selanjutnya aku jawab : tak ada tamu tanpa diundang! 

– Kami amat sangat terganggu bersama opini Putin yg amat sangat mengada ada. 

– Rusia sejauh ini berdalih terbang diatas langit Turkmen utk gempur ISIS, tetapi aku katakan daerah tersebut bukan kekuasaan ISIS melainkan kekuasaan mujahid Suriah anti Assad, & ini fakta nyata siapa musuh Rusia sebenarnya di Suriah. 

– Putin menuduh aku laksanakan islamisasi di Turki, aku tegaskan bahwa rakyat Turki 99% muslim, & opini Putin itu teramat lucu. 

– Kami tak mempunyai mental bobrok utk lakukan jual beli minyak bersama ISIS. 

– Aku harapkan Putin menyiapkan seluruh fakta atas tuduhannya kami bekerja sama bersama ISIS & sampaikan pada pertemuan di Paris kelak. 
– Kami menolak seluruh tuduhan tanpa fakta Rusia pada Turki. 

– Jika Putin mampu buktikan aku bekerjasama bersama ISIS, aku serta-merta mengundurkan diri dari jabatan presiden. 

– Turki tak kenal yg namanya menikam dari belakang, kami siap menghadapi siapapun & kami tak takut siapapun. 

– Pihak manapun yg menghalangi bantuan kemanusiaan utk saudara kami Turkmen sama artinya mereka main api. 

– Jalinan Turki bersama Rusia amat sangat strategis, & aku himbau petinggi Rusia utk laksanakan diplomasi yg santun. 

– Aku teramat menginginkan Rusia ingin berunding duduk bersama membicarakan beberapa hal demi keberlangsungan pertalian ke-2 negeri. 

– Petinggi Turki bekerja siang & malam demi tercapainya maksud kami utk mampu mandiri dalam persenjataan. 

– Ada faktor yg teramat esensial bagi kami yang merupakan bangsa Turki, adalah satu bangsa satu bendera & satu negeri. 

– Aku berdoa pada Allah yg Maha Berkehendak utk memberikan seluruhnya kebaikan terhadap kami rakyat Turki & umat Islam, & juga mudah-mudahan Allah selalu mempersatukan kami demi Turki yg kuat & maju. 
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Semangat Rakyat Turki Untuk Bersatu."Turki Hanya Takut Kepada Allah Yang Satu". Racep Tayyep Erdogan"