IBADAH

BERBAGI BERITA IBADAH

Wilfried Hoffman, Mantan Diretur NATO Masuk Islam. Semoga Para Pemimpin Dunia Mendapat Hidayah Dari Allah SWT . Amin...


Namanya Wilfried Hoffman. dirinya dilahirkan dalam keluarga katholik jerman pada 3 juli 1931. hoffman mencapai gelar doktor di bagian ilmu hukum & pun yurisprodensi dari kampus munich, jerman th 1957. pada thn 1983 -1987, beliau ditunjuk menjadi direktur data nato di brussels.jerman sangat kenali Hoffman, karna sehabis bertugas di nato, beliau dinaikan menjadi diplomat (duta besar) jerman utk aljazair th 1987 & serta dubes di maroko thn 1990 - 1994. karenanya, jerman menjadi marak mendadak saat hoffman menerbitkan novel yg bertema der islam als alternative (islam bagaikan alternatif). jerman kaget, ternyata salah satu putra terbaiknya sudah memeluk islam. hoffman sesungguhnya sudah masuk islam semenjak lama, jauh diwaktu sebelum bukunya diterbitkan terhadap 1992. beliau masuk islam lebih-lebih lagi ketika sebelum bertugas ke aljazair & serta maroko.


Dengan cara apa beliau mendapatkan Hidayah?
Waktu itu, Hoffman teramat prihatin terhadap dunia barat yg sejak mulai ketiadaan moral. agama yg dulu dianutnya dirasakannya tak mampu menyembuhkan kerasa kekecewaan & juga keprihatinannya terhadap kondisi tersebut.

Hoffman juga memiliki sekian banyak persoalan teologi yg belum terjawab, paling penting menimpa dosa peninggalan. ia serta tak puas dengan jawaban mengapa tuhan memiliki anak & serta wajib pasrah disiksa hingga mati di kayu salib. “ini menampilkan jikalau tuhan tak memiliki kuasa, ” tegasnya. Hoffman lebih-lebih lagi sempat “meragukan” keberadaan tuhan. beliau setelah itu melakukan analisa pada karya - karya filsuf mirip wittgenstein, pascal, swinburn, & juga kant, hingga kesimpulannya dirinya dgn yakin membuat jikalau tuhan itu ada.
Seandainya tuhan itu ada, bagaimana manusia bicara dgn - nya? Hoffman membuat, jawabannya adalah wahyu. sampai dirinya pun menyamakan berbagai “wahyu” yg ada. sehabis menyamakan kitab suci yahudi, kristen & serta islam seperti itu Hoffman beranggapan islam - lah yg secara tegas menolak dosa peninggalan. dirinya juga melihat, dalam islam seseorang langsung berdoa terhadap allah, bukan melalui perantara maupun tuhan - tuhan yg lain.
“seorang muslim hidup di dunia tidak dengan pendeta & serta tidak dengan hierarki keagamaan; saat berdoa, dirinya tak berdoa melalui yesus, maria, maupun orang - orang suci, tapi langsung terhadap allah, ”kata hoffman. tauhid yg murni di dalam islam seperti itu yg kesimpulannya membikin hoffman memeluk islam. Keyakinannya menjadi kokoh dikala dirinya bertugas di aljazair & juga memandang betapa umat islam aljazair demikian tabah, kokoh & pula sabar mengalami berbagai beragam tes & serta cobaan dari umat lain. teramat bertolak belakang dengan karakter masyarakat barat yg rapuh." saya melihat kesabaran & juga ketahanan orang - orang aljazair dalam mengalami penderitaan ekstrem, mereka sangat patuh aturan & serta melangsungkan puasa sepanjang bln ramadhan, kerasa percaya diri mereka sangat besar hendak kemenangan yg hendak di raih. saya sangat salut & serta bangga dgn tabiat mereka, " ucapnya.

Saat keislamannya dikenal publik pasca terbitnya novel Der Islam Als Alternative, media massa & juga penduduk Jerman langsung mencerca & juga menggugat Hoffman. media massa se besar Del Spigel pula ikut mencercanya. terlebih lagi pada kesempatan yang lain, Televisi jerman men - shooting Hoffman disaat beliau lagi jalankan shalat diatas sajadahnya, dikantor Duta Besar Jerman di maroko, sembari dikomentari oleh si reporter : " apakah logis seandainya jerman menjadi negara islam yg taat kepada hukum tuhan? "
Hoffman tersenyum mendengar opini si reporter. " apabila aku sudah berhasil mengatakan suatu, hingga suatu itu adalah sesuatu bukti yg pedih. " maksudnya, lelaki yg menaikkan namanya dengan “Murad” (yg dicari) ini, mengerti apabila keislamannya membuat warga Jerman geram. tapi ia sadar, segela sebuah wajib ia hadapi whatever resikonya. utk Murad Wilfried Hoffman, begitu nama selengkapnya setelah menjadi muslim. Islam yaitu agama yg Rasional & serta maju.

1 Katakanlah (Muhammad) Dialah Allah Yang Maha Esa(tunggal)
2. (Allah) tempat meminta segala sesuatu
3. Allah tidak beranak dan tidak pula diperanakkan
4. Dan Tidak ada sesuatu yang setara dengan dia
(QS  Al  Ikhlas)

Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapan itu).  (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara.
( QS.Anisa' : 171 )

(sumber; yukbagi.com)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Wilfried Hoffman, Mantan Diretur NATO Masuk Islam. Semoga Para Pemimpin Dunia Mendapat Hidayah Dari Allah SWT . Amin..."