IBADAH

BERBAGI BERITA IBADAH

CARA MENGATASI SERANGAN JANTUNG / ANGIN DUDUK. Luangkan waktumu beberapa menit untuk membaca artikel iniI. Bantu Sebarkan untuk saudara-saudara kita.


Ibadah.com- Tiba-tiba Anda mulai merasakan sakit yg amat sangat di dada serta mulai ketarik di bagian lengan dan rahang. Dan Anda tidak tahu apakah Anda mampu sampai ke RS terdekat.
bagaimana pertolongan ketika SERANGAN JANTUNG/ANGIN DUDUK terjadi pada diri sendiri?
Banyak kejadian serangan jantung terjadi ketika seseorang sdg sendirian, org tsb merasakan jantungnya berdetak tdk normal dan mulai merasakan sakit. Anda hanya mempunyai waktu +/- 10 mnt sebelum kehilangan kesadaran.


Namun sebenarnya Anda bisa menolong diri sendiri dgn cara berbatuk secara berulang-ulang dengan semangat / kencang. Tarik nafas yg dalam setiap kali sebelum batuk. 
The cough must be deep and prolonged sepeti mau membuang slim / dahak.
Menarik nafas yg dalam dan batuk HARUS terus dilakukan sampai bantuan datang atau sampai detak jantung berasa normal kembali.
Menarik nafas panjang dan dalam akan menarik bayak oxigen ke paru-paru dan batuk akan menekan (squeeze) jantung yang membuat darah tetap tersirkulasi.
Dan tetap jaga kesadaran.... dgn cara menggaruk-garuk pada jari kelingking dengan ibu jari.

Seorang ahli jantung mengatakan jika setiap orang menyebarkan info ini ke 10 org setidaknya akan menyelamatkan 1 jiwa.
Tolong bantu sebarkan....

Sumber dari :  DR.N Siva (Senior Cardiolo)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "CARA MENGATASI SERANGAN JANTUNG / ANGIN DUDUK. Luangkan waktumu beberapa menit untuk membaca artikel iniI. Bantu Sebarkan untuk saudara-saudara kita."