IBADAH

BERBAGI BERITA IBADAH

Jangan Berat Cap Jempol.. Ketik Subhanallah dan Nge-share, Telah Tampak Awan Kalimah Allah ni di Langit.. Yg Like n komen aamiin semoga besok pagi rezekinya melimpah ruah Aamiin..



BACA JUGAhttp://khofifahraisya.blogspot.co.id/2016/06/alhandulillah-sudah-ada-cara.html

Segala puji kami panjatkan hanya untuk Allah 'azza wa jalla, Rabb semesta alam, shalawat dan sallam senantiasa tercurahkan kepada nabiyyina Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam. amma ba'du Setelah semalam saya bercakap-cakap dengan seorang teman tentang para makhluk yang bertasbih kepada Allah ta'ala yang pada saat itu saya tidak banyak menjelaskan dengan panjang lebar maka pada kesempatan ini insya Allah saya akan coba tuturkan berdasarkan tafsir ayatnya. Ketahuilah saudaraku sekalian, bahwasanya hewan-hewan, benda mati seperti gunung, bukit dan bumi serta apa-apa yang terdapat di dalam tujuh langit dan bumi, mereka bertasbih (menyucikan) Allah subhanahu wa ta'ala hanya saja kita tidak pernah mengetahui bagaimana cara mereka bertasbih kepada Allah ta'ala, hal ini sebagaimana telah Allah ta'ala terangkan dalam firman-Nya.

QS. Ar-Ra`d [13] :
وَيُسَبِّحُ ٱلرَّعْدُ بِحَمْدِهِۦ وَٱلْمَلَٰٓئِكَةُ مِنْ خِيفَتِهِۦ وَيُرْسِلُ ٱلصَّوَٰعِقَ فَيُصِيبُ بِهَا مَن يَشَآءُ وَهُمْ يُجَٰدِلُونَ فِى ٱللَّهِ وَهُوَ شَدِيدُ ٱلْمِحَالِ
Dan guruh itu bertasbih dengan memuji Allah, (demikian pula) para malaikat karena takut kepada-Nya, dan Allah melepaskan halilintar, lalu menimpakannya kepada siapa yang Dia kehendaki, dan mereka berbantah-bantahan tentang Allah, dan Dialah Tuhan Yang Maha keras siksa-Nya.

QS. Al-'Isra' [17] :
تُسَبِّحُ لَهُ ٱلسَّمَٰوَٰتُ ٱلسَّبْعُ وَٱلْأَرْضُ وَمَن فِيهِنَّ ۚ وَإِن مِّن شَىْءٍ إِلَّا يُسَبِّحُ بِحَمْدِهِۦ وَلَٰكِن لَّا تَفْقَهُونَ تَسْبِيحَهُمْ ۗ إِنَّهُۥ كَانَ حَلِيمًا غَفُورًا
Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun.

Semoga dengan melihat fenomena ini keimanan kita semakin bertambah. Aminn.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Jangan Berat Cap Jempol.. Ketik Subhanallah dan Nge-share, Telah Tampak Awan Kalimah Allah ni di Langit.. Yg Like n komen aamiin semoga besok pagi rezekinya melimpah ruah Aamiin.."