IBADAH

BERBAGI BERITA IBADAH

MASYAALLAH... SATU DESA MASUK ISLAM DI FILIFHINA


Hidayah & taufik dari Allah Subhanahu wa Ta’ala ada kalanya datang pada seorang dengan cara individu. Tapi ada juga yg datang pada suatu populasi dengan cara komunal, yaitu dengan cara bersama-sama. 

Misalnya ialah dakwah Islam generasi pertama. Ada orang per orang yg masuk Islam dengan cara individu lewat dakwah Rasulullah SAW atau sahabatnya. Ada juga satu kelompok atau kabilah yg dengan cara bersamaan mengucapkan dua kalimat syahadat. Seperti waktu Mush’ab bin Umair mendakwahi kabilah-kabilah dari Suku Aus & Khazraj di Yatsrib yg selanjutnya kala ini dikenal bersama nama Kota Madinah. 

Dakwah di rea mutakhir pun begitu. Tidak Jarang kali hidayah menyapa seorang dengan cara individu. Tapi ada pula komunitas atau kelompok penduduk yg memperoleh hidayah dengan cara bersama-sama. Perihal ini serta yg berlangsung di Filipina baru-baru ini. 
windowtext 0in; mso-fareast-font-family : "Times New Roman"; padding : 0in;">Ratusan orang dari suatu desa Nashrani di Filipina mengikrarkan dua kalimat syahadat pada Ahad (24/5/2015) lalu. Menurut Mualaf Center Indonesia (MCI) lewat akun Facebooknya, beberapa ratus orang itu meraih hidayah & mengikrarkan syahadat sesudah dialog terbuka. 

Yaitu Komune Mualaf Dakwah Symposium di Hagonoy Bulacan Filipin yg menggelar dialog terbuka itu. Tidak Sedikit mantan pendeta & missionaris dalam Komunitas Mualaf Dakwah tersebut sehingga memudahkan penyampaian dakwah pada warga Nashrani. Alhasil, hidayah Allah datang bersama perantaraan dakwah mereka. 

Dibimbing oleh ustadz Mohammed Yousef Pamintuan, beberapa ratus orang dari bermacam macam kalangan, mulai sejak dari laki laki, perempuan, lanjut umur, belia bahkan anak-anak & para remaja itupun hasilnya menerima Islam dgn suka hati, & kumdian mengikrarkan dua kalimat syahadat. 

Mudah-mudahan berguna & menambah keimanan kita supaya makin percaya dgn kemuliaan Islam, agama yg penuh dgn perdamaian. 

Sumber : reportaseterkini.com 
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "MASYAALLAH... SATU DESA MASUK ISLAM DI FILIFHINA"