IBADAH

BERBAGI BERITA IBADAH

KISAH FOTHOGRAFER YG MEMOTRET DERITA BOCAH SURIAH. OMRAN. Mari sejenak kita Doa kan semoga Anak ini dan Keluarganya diberi kekuatan oleh Allah SWT. Amin...


Damaskus - Mahmoud Rislan, fotografer yg mengabadikan photo fenomenal bocah umur lima thn Suriah, Omran Daqneesh, yg berhasil diselamatkan dari reruntuhan bangunan disebabkan serangan udara Rusia di Aleppo, mengisahkan mengenai situasi yg amat mengenaskan terhadap diwaktu itu. 

Rislan memaparkan waktu itu dia berdiri lebih kurang 300 meter dari area serangan yg menghancurkan sekian banyak bangunan. Sesudah jalankan shalat Isha merupakan lebih kurang pukul 19 : 00 waktu setempat, ia mendengar suara ledakan. dia bergegas menuju ke tempat dengan bersama tiga wartawan yang lain. 
Saat sampai disana, beliau melihat tiga mayat yg tengah diangkut ke ambulans. Mereka ialah tetangga Omran. Bangunan enam lantai yg jadi sasaran pengeboman oleh pesawat Rusia hancur menyisakan puing-puing sudah rata dgn tanah. 

Lalu ia menengok ke gedung sebelahnya yg setengah hancur. Itu hunian keluarga Omran. Rislam menonton para relawan dari White Helmets menaiki tangga gedung di dekatnya buat menyelamatkan Omran. 

Sesudah Omran berhasil diselamatkan, Rislan seterusnya membawa kameranya & mulai merekamnya. Tidak kuasa menahan sedih, Rislan merekam penderitaan Omran sambil menangis. Biarpun itu bukan pertama kali ia menangis, tetapi diakuinya bahwa kali ini kesedihannya seakan mencapai puncak dgn mnyaksikan fakta yg amat sangat pahit tersebut. 

"Kami fotografer perang senantiasa menangis. Saya menangis berkali-kali ketika merekam anak yg trauma itu. Semalam seluruh orang menangis," ungkap Rislan yg memfoto bocah Omran & seterusnya jadi viral di media sosial di seluruh dunia. 

Rislan mengaku bahwa Omran sudah meluluhkan hatinya lantaran ia cuma berdiam diri tanpa mengeluh sakit & menangis. Darah di kepalanya bercampur bersama debu dari reruntuhan bangunan. Omran mengingatkan dirinya kepada puterinya yg baru berumur 7 th, yg kemungkinan mengalami hal serupa jika berada di Suriah. 

Tim relawan dari White Helmets tetap menyelamatkan anggota keluarga. Kakak tertua Omar yg berikutnya berhasil di selamatkan, dirinya berumur 11. dia lalu menatap ke arah Rislan & meminta utk tak merekamnya. 

Beruntung seluruh keluarga Omran berhasil diselamatkan, ibunya menderita cedera parah di kakinya. Ayahnya menderita cedera kepala ringan. Satu Orang lagi kakaknya yg berumur 7 thn pun sukses diselamatkan walaupun mesti menjalani operasi utk cederanya. 

Keesokan harinya, barulah Rislan menyadari bahwa video & photo yg diambilnya & diupload ke Internet sudah jadi viral di seluruhnya dunia & sudah dibagikan jutaan kali.
Ia lantas berpesan supaya photo tersebut bisa menggerakan hati setiap orang agar bisa menghentikan perang, sehingga bocah seperti Omran & putrinya Amal bisa hidup normal seperti anak-anak lain di dunia. 
Tolong Bantu Sebarkan agar dunia tahu dan semoga perang ini di Hentikan.
Sumber : TEMPO.CO
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk " KISAH FOTHOGRAFER YG MEMOTRET DERITA BOCAH SURIAH. OMRAN. Mari sejenak kita Doa kan semoga Anak ini dan Keluarganya diberi kekuatan oleh Allah SWT. Amin..."