IBADAH

BERBAGI BERITA IBADAH

SUBHANALLAH... MISTERI AIR ZAMZAM YANG BANYAK ORANG BELUM TAHU.

Jika sedang musim haji, kebanyakan akan ada banyak air zamzam. Yups buat umat Islam air zamzam bukan cuma sekadar air biasa, namun diakui mempunyai barokah yg gemilang. 

Air zamzam merupakan air suci yg sumur mata airnya terletak di area Masjidil Haram tepatnya samping tenggara Ka'bah & mempunyai kedalaman 42 mtr.. 
Sumur air zamzam mula-mula kali ditemukan oleh Siti Hajar yg lari bolak-balik anatara bukit Safa & Marwah. Ibunda Nabi Ismail itu juga akhirnya diberikan petunjuk melalui Malaikat Jibril & tiba-tiba keluarlah mata air zamzam dari sela-sela jari kaki Nabi Ismail yg tengah kehausan. Nyata-nyatanya, tidak sedikit keunikan berkaitan air zamzam. Mata airnya tak pernah kering biarpun dipompa terus menerus oleh jutaan orang dari seluruhnya dunia. 
Untungnya system pengelolaanya pula luar biasa maka airnya tak 'luber' alias tak mubazir. Padahal, jikalau dihitung-hitung, bisa saja bumi tenggelam dikarenakan air zamzam yg pancaran airnya termasuk deras. satu mukjizat dari Allah SWT ialah saat sumur Zamzam yg dipompa terus menerus tidak dengan henti dgn tingkat 8 ribu liter/detik, permukaan sumur yg 10. 6 kaki di bawah permukaan tanah dapat turun hingga 44 kaki di bawah permukaan tanah. & mukjizat yang lain yakni ketika pemompaan berhenti, permukaan sumur serentak kembali pada 13 kaki dibawah permukaan tanah sesudah 11 menit. 

Bila di akumulasikan, akan ada 690 juta liter air zamzam yg dipompa dalam 24 jam namun sumurnya terisi kembali cuma dalam waktu 11 menit! Masya Allah. 
Kekuasaan yg diberikan Allah melalui air zamzam ini demikian fantastis bukan ? Karena jika berlebihan, dunia benar-benar akan tenggelam karena luapan air zamzam yg sedemikian besar
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "SUBHANALLAH... MISTERI AIR ZAMZAM YANG BANYAK ORANG BELUM TAHU."