IBADAH

BERBAGI BERITA IBADAH

PAK MENTERI KAPAN PASTINYA PENERIMAAN CPNS...??? APAKAH TENAGA HONORER JUGA TERAKOMODIR ...???


Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi (PANRB) masih tetap tunda penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) jalur umum walau sudah bertukar menteri. 

Kebijakan ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) supaya semua kementerian/lembaga (K/L) serta pemerintah daerah (pemda) menghemat biaya. 

Penundaan itu ditegaskan Kepala Biro Hukum, Komunikasi, serta Info Umum Kementerian PANRB, Herman Suryatman. " Hingga saat ini belum ada gagasan pengadaan CPNS jalur umum, " kata dia lewat pesan singkat pada Liputan6. com, Jakarta, Senin (15/8/2016). 

Pernyataan itu mengacu pada Surat Edaran Menteri PANRB terlebih dulu, Yuddy Chrisnandi, bln. lalu bernomor B/2631/M. PAN-RB/07/2016 berkaitan info tentang Pengadaan Pegawai ASN 2016. 

Dalam surat yang diperuntukkan untuk beberapa gubernur, bupati, serta wali kota ini dijelaskan, seperti prinsip pemerintah Kabinet Kerja 2015-2019 serta arahan presiden kalau tiap-tiap K/L serta Pemda butuh menghemat pemakaian biaya. Lalu diarahkan untuk memperbesar berbelanja modal. 

MASALAH HONORER K2, MENPAN RB MENGGALI INFORMASI DARI KEPALA DAERAH "APA DASAR KEPALA DAERAH MENGANGKAT HONORER K2 INI".


Biaya negara yang sudah didedikasikan untuk rakyat betul-betul jalan dengan cara efektif serta dijaga penuh integritas dalam rencana mensupport Nawacita. 

 " Berkaitan hal semacam itu, diinginkan pemerintah propinsi, kabupaten/kota lakukan efisiensi pemakaian biaya berbelanja diluar berbelanja modal, diantaranya lewat cara menunda penerimaan pegawai baru di 2016, " bunyi surat edaran itu. 

Oleh karenanya, pemerintah membatasi penerimaan CPNS dari jalur pelamar umum. Dengan hal tersebut, pemerintah propinsi, kabupaten/kota disuruh selekasnya melakukan redistribusi pegawai, baik dengan cara internal ataupun antar-instansi, seperti yang dikerjakan Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan serta Tubuh Intelijen Negara (BIN). 

Hanya saja didalam Surat Edaran, penundaan penerimaan CPNS dikecualikan untuk pengangkatan jabatan spesifik. Diantaranya dokter, dokter gigi, bidan PTT Kementerian Kesehatan, guru garis depan Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan, THL-TB penyuluh pertanian Kementerian Pertanian setelah lulus seleksi dengan system Computer Assisted Test (CAT). 

Pemerintah, dinyatakan dalam surat itu, masihlah buka lowongan CPNS untuk lulusan pendidikan kedinasan atau pola pembibitan serta pengadaan formasi 2014 di lingkungan pemerintah propinsi serta sebagian kabupaten serta kota di lokasi Propinsi Papua serta Papua Barat yang pengerjaannya pernah terlambat. 

Propinsi Kalimantan Utara yang disebut daerah otonomi baru (DOB) juga memperoleh pengecualian dengan kata lain masihlah buka peluang penerimaan CPNS. 

Waktu di konfirmasi tentang kapan pemerintah bakal mulai buka penerimaan CPNS pada Menteri PANRB yang baru, Asman Abnur, dia tak memberi jawaban pasti. Walau sebenarnya tiap-tiap th. diprediksikan ada sekitaran 120 ribu PNS yang pensiun. 

 " Saya masihlah lakukan pendalaman data-data serta program prioritas. Jadi saya pendalaman dahulu, " kata Asman yang baru tiga minggu menjabat sebagai Menteri PANRB. 
Seperti dikabarkan terlebih dulu, Yuddy Chrisnandi pernah mengungkap, formasi keperluan PNS yang disodorkan kementerian/instansi meraih 150 ribu orang. Tetapi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) cuma menyanggupi 81 ribu orang untuk jatah penerimaan CPNS 2016 lantaran beragam argumen. 

ALLAHUAKBAR ...!!!! RATUSAN RIBU PNS "IKAT PERUT" DENGAN KEBIJAKAN INI....

 " PNS yang pensiun th. ini keseluruhan 120 ribu orang. Lalu keperluan dari semua lembaga meraih 150 ribu orang. Namun maksimum yang di setujui Kemenkeu untuk penerimaan PNS 81 ribu orang, jadi tak dipenuhi semuanya lantaran argumen moratorium, terbatasnya biaya, serta cuma untuk program prioritas Nawacita, " tutur dia. 

Pemerintah memprioritaskan penerimaan CPNS untuk putra-putri terbaik di sekolah ikatan dinas pemerintah sejumlah 11 ribu orang. Setelah itu keperluan penerimaan CPNS di bagian kesehatan, seperti dokter, perawat serta bidan mencapai 43 ribu orang. 
Sumber : Liputan 6.com (Fik/Ahm) 

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "PAK MENTERI KAPAN PASTINYA PENERIMAAN CPNS...??? APAKAH TENAGA HONORER JUGA TERAKOMODIR ...???"