IBADAH

BERBAGI BERITA IBADAH

Masya Allah..!!, Penginapan Jamaah Haji Indonesia Kebakaran, Mari Kita do’akan Mudah-mudahan Saudara2 kita Selamat Amiin.. TOLONG DI SHARE AGAR KELUARGA YG DI RUMAH TAHU


Musibah kebakaran berlangsung ditempat penginapan jamaah haji Indonesia di Pemondokan 624 (Syisyah Tower), Syisyah, Makkah, Kamis (8/9). Peristiwa yang menerpa kamar 215 pada jam 10. 15 waktu setempat itu berlangsung akibat korsleting dengan kata lain hubungan arus pendek. 

‘’Penyebabnya korsleting. Ada dua cok untuk rice-cooker serta handphone. Korsletingnya di handphone, ’’ kata Kepala Bidang 06, Mazdjad Mohammad Syah, di Syisyah, Makkah, Kamis (8/9). " Lantaran rice-cooker dekat dengan dinding, jadi satu tempat tidur serta kasurnya habis terbakar. ’’ 

Mazdjad menyampaikan kamar 215 di isi oleh lima ibu-ibu dari kloter BTH-09. Sesudah masak nasi 
saat pagi hari, ke lima ibu-ibu itu pergi meninggalkan kamar lantaran aktivitas pembinaan jamaah mendekati persiapan Armina. Jadi, kamar dalam kondisi kosong saat musibah kebakaran berlangsung. 

Lalu ada satu diantara jamaah yang kebetulan izin masuk kamar, lihat ada asap di lantai dua. Hal itu segera diberitakan pada ketua kloter BTH-09. 

Petugas hotel segera datang memadamkan asap. ‘’Alhamdulillah, dalam 30 menit selamat. Jamaah selekasnya dievakuasi ke bawah serta tak ada korban satupun. Jamaah semuanya selamat, cuma kebakaran di kamar ini saja, ’’ tuturnya. 

Jamaah segera keluar ke berjalan-jalan untuk mengamankan diri dari asap. Sesudah keadaan dapat diamankan, jamaah baru kembali pada kamarnya semasing. Terkecuali jamaah di lantai dua yang perlu menunggu sesaat hingga keadaannya betul-betul aman. 

Sesaat, ke lima ibu-ibu yang kamarnya kebakaran itu dipindah ke kamar 107 di lantai R. Tak ada barang bernilai yang terbakar. 

sumber. republika. co. id 
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Masya Allah..!!, Penginapan Jamaah Haji Indonesia Kebakaran, Mari Kita do’akan Mudah-mudahan Saudara2 kita Selamat Amiin.. TOLONG DI SHARE AGAR KELUARGA YG DI RUMAH TAHU "