IBADAH

BERBAGI BERITA IBADAH

Resep Camilan Sehat ; Es Cream Buah Naga Merah. Mari sebarkan artikel ini pada pembaca lainnya


Siapa yang tidak sukai es cream, camilan favorite semua jenis umur. Namun dari pada jajan diluar, yuk buat es cream buah naga! Cobalah deh resep camilan sehat ini. 

Tengah mencari inspirasi resep camilan sehat? 

Anak suka jajan diluar tempat tinggal? Sebagai orang-tua, kita mesti dapat mengakalinya. Untuk anak yang suka es cream, Bunda dapat cobalah resep camilan sehat yang satu ini, es cream buah naga merah yang super cantiknya. 

Buah naga merah mempunyai kandungan gizi yang bermanfaat untuk menolong tumbuh kembang si kecil. Nutrisi yang terdapat didalam buah naga salah satunya yakni lemak, protein, vitamin, serat, mineral, kalsium, karoten posfor, serta riboflavin. 

Vitamin C pada buah naga juga bertindak utama sebagai anti-oksidan untuk mencegah radikal bebas. Diluar itu, kandungan proteinnya cukup tinggi hingga berperan dalam sistem metabolisme badan anak. 

Buah naga juga memiliki kandungan karotin yang berperan untuk memperkuat otak serta melindungi kesehatan mata si kecil. Cukup banyak kan argumen jadikan es cream buah naga sebagai satu diantara camilan sehat anak. Yuk cobalah saja resep camilan sehat yang satu ini. 

Resep es cream buah naga merah

Bahan:
  • 1 buah naga merah, ambil dagingnya
  • 2 sachet susu kental manis (atau sesuai selera dan tergantung manisnya buah)
  • 100 gram whip cream bubuk
  • 200 ml susu cair dingin


Cara membuat es krim buah naga merah

  • Campurkan buah naga dan susu kental manis lalu haluskan menggunakan blender, sisihkan. Kocok whip cream dan susu cair dengan mixer hingga teksturnya cukup kaku.

  • Masukkan jus buah naga ke dalam adonan whip cream, kocok hingga rata dan lembut. Tuang ke dalam wadah kedap udara, kemudian simpan dalam freezer hingga beku.

  • Sajikan langsung, atau bisa ditambahkan topping potongan buah naga agar semakin menggugah selera.

  • Bisa juga coba selipkan es krim buah naga ke dalam roti tawar. Cara yang satu ini favorit keluarga saya.


Saran penyajian: es krim buah naga dengan roti tawar.

Selamat mencoba ya bun....!
By : Putri Fitria
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Resep Camilan Sehat ; Es Cream Buah Naga Merah. Mari sebarkan artikel ini pada pembaca lainnya "