IBADAH

BERBAGI BERITA IBADAH

RESEP SEDERHANA MEMBUAT MASAKAN " PINDANG TELUR RETAK SERIBU " YANG RENYAH, GURIH DAN LEZAT


Telur / Telor memang telah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi manusia, baik sebagai kebutuhan pemenuhan gizi harian atau sebagai pemenuhan / pemanfaatan hal – hal yang lainnya.. karena seperti yang kita ketahui, si bulat lonjong yang di hasilkan oleh hewan unggas atau burung ini memang banyak sekali pemanfaatnya bagi manusia,. Baik untuk makanan konsumsi harian, bahan untuk membuat kue, bahan untuk membuat aneka masakan, ada yang memanfaatkannya untuk menambah stamina dan vital!tas, atau bahkan ada yang memanfaatnya sebagai masker untuk menambah kecantikan dan kesehatan kulit. Telur Ayam sangat legendaris bagi masyarakat, karena dianggap memilliki kandungan protein yang sangat tinggi ditambah harganya yang cukup murah sehingga bisa di jangkau oleh semua kalangan masyarakat. 

Ada banyak aneka macam masakan terbuat dari bahan dasar telur yang perlu kita ketahui, dari masakan telur sederhana mudah, hingga masakan telur yang paling enak. Contoh kumpulan masakan telur adalah telur dadar, telur sambal pedas, pindang telur,ataupun yang paling sederhana telur rebus dan lain sebagainya.kali ini kami menyajikan resep masakan Pindang Telur Retak Seribu. 

Bahan - Bahan Pindang Telur Retak Seribu :
  • 10 butir telur ayam, cuci bersih kulit telur (sesuai kebutuhan anda) 
  • 4 lembar daun jati, atau batang serai, sesuai selera anda 
  • 5 lembar daun salam 
  • 6 lembar daun jambu biji 
  • 2 cm lengkuas, memarkan 
  • 75 gr kulit bawang merah 
  • 3 sdm gula merah, disisir halus
  • 2 sdm garam, seperlunya 
  • 2 liter air bersih

Langkah - Langkah Bikin Pindang Telur Retak Seribu Yang Renyah, Gurih Serta Lezat : 
  1. Pertama, anda sediakan panci, lantas tuang air bersih dalam panci, masukan telur, kulit bawang merah, daun jati atau lengkuas, daun jambu biji, gula merah, garam, daun salam, dan lengkuas. 
  2. Setelah itu anda masak semuanya dengan api tengah hingga mendidih serta telur masak, angkat dan tiriskan telur. 
  3. Lalu pelan - pelan sedikit anda retakkan telur dengan cara rata, makin banyak retakkan, makin cantik corak marmernya. Lantas masukan kembali telur yang telah diretakkan ke air rebusan. 
  4. Rebus kembali telur dengan api kecil hingga semuanya bumbu - bumbu meresap dalam telur lewat celah retakkan telur, Lalu angkat dan dinginkan. 
  5. Sesudah dingin, kupas telur dengan cara perlahan-lahan jangan pernah pecah. 
  6. Masakan Unik Pindang Telur Retak Seribu Anda, siap untuk disajikan serta di nikmati berbarengan nasi hangat.

Selamat Mencoba ya bun...

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "RESEP SEDERHANA MEMBUAT MASAKAN " PINDANG TELUR RETAK SERIBU " YANG RENYAH, GURIH DAN LEZAT"