IBADAH

BERBAGI BERITA IBADAH

YA..ALLAH... MENGAPA BEGITU SULIT PENUNTASAN HONORER K2 INI....?!


JAKARTA--‎Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur menyatakan, pihaknya belum dapat keluarkan kebijakan apa-apa berkaitan honorer kategori dua (K2). Dia juga berdalih, pengangkatan honorer K2 dikerjakan masa pemerintahan lama. 
Bekas wakil wako Batam ini menyebutkan, apabila diliat dari jumlah PNS di Indonesia 4, 5 juta orang, beberapa besarnya berasl dari honorer. 
 " Ini saya tidak paham sistem rekrutmennya seperti apa. Lantaran dikerjakan di masa pemerintahan terlebih dulu, " tutur Asman dalam ‎rapat kerja Komisi II DPR RI, Senin (10/10). 
Pada tuntutan untuk revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai jalan mengangkat honorer K2 jadi CPNS, KemenPAN-RB menanti tindaklanjut DPR RI sebagai inisiator. 
 " Perlu saya tegaskan disini, untuk pengangkatan K2 mesti dibicarakan lintas lembaga. Jadi tidak cuma KemenPAN-RB, " tandasnya. 

Disaat yang sama Komisi II DPR RI menekan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur selekasnya menyelesaikan permasalahan honorer kategori dua (K2). 
Mereka juga mempertanyakan simulasi KemenPAN-RB mengenai besaran dana yang diperlukan untuk pengangkatan honorer K2 jadi CPNS. 
 " Tolong MenPAN-RB mengkalkulasi kembali, masa iya dana yang diperlukan untuk mengangkat K2 Rp 23 triliun. Jangan sampai honorer K2 banyak yang telah wafat baru di buat ketentuan pengangkatan K2, " kata Hadi Mulyadi, politikus PKS dalam raker Komisi II DPR RI dengan MenPAN-RB, Senin (10/10). 
Hal yang sama diungkapkan Bambang Riyanto, politikus Gerindra. Menurutnya, pemerintah baiknya merampungkan honorer K2 secepat-cepatnya. 
 " Bila mereka dimaksud kompetensinya kurang, ya janganlah disamakan dengan SDM saat ini. Mereka telah mengabdi lama loh. Jadi jalan hanya satu mempercepat revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) supaya penyelesaian K2 tuntas, " katanya. 
‎Demikian juga Dadang, anggota Komisi II DPR RI dari Golkar. 
Dia mengkritik tiap-tiap menteri kebijakannya tentu berubah. 
Menteri sebelumnya telah menyebutkan siap merampungkan, namun lalu dibatalkan. 
 " Kami tunggulah kebijakan menteri yang baru, bagaima aksi setelah itu, " tandasnya.

Sebelumnnya Beberapa puluh honorer kelompok dua (K2) memadati ruangan balkon Komisi II DPR RI. Mereka menginginkan mengawasi segera rapat kerja Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur dengan Komisi II DPR RI, Senin (10/10). 
Honorer K2 yang datang bukan sekedar di lokasi Jabodetabek. Dari Sumsel, Lampung, Jawa barat, serta Jateng juga turut. Kami ingin tahu bagaimana gagasan pemerintah pada revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN). Lantaran revisi ini begitu utama untuk pengangkatan honorer K2 jadi CPNS, " ; kata Syahrial, korwil Komunitas Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Sumsel pada JPNN. 
Hal seirama disibakkan Korwil FHK2I Jawa barat Iman Supriat&lrm ; na. Menurutnya, bila tak dipantau honorer K2, pemerintah akan tidak serius merampungkan permasalahan mereka. 
Telah sangat lama permasalahan K2, namun ganti-ganti menteri belum ada titik terangnya, 
Ditambahkannya, cuma satu hasrat honorer K2, revisi UU ASN selekasnya dituntaskan hingga pengangkatan CPNS dapat diawali walau dengan cara bertahap. (esy/jpnn) 
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "YA..ALLAH... MENGAPA BEGITU SULIT PENUNTASAN HONORER K2 INI....?!"