IBADAH

BERBAGI BERITA IBADAH

INFO MENGENAI UKG 2016 (Uji Kompetensi Guru)


proses Uji Kompetensi Guru (UKG) 2015 telah usai di kerjakan serta akhirnya juga telah dapat diliat dengan cara segera oleh masing – masing peserta UKG ketika Tes UKG usai di lakukan. Untuk standard kelulusan UKG 2015 yaitu 5, 5 tetapi dari standar itu ada banyak guru yang belum lulus hingga bakal di kerjakan tindak lanjut seperti pelatihan maupun remidial.

Proses UKG ini gagasannya bakal di kerjakan pertahun, standar kelulusannya juga selalu di lebih sampai target 8. 0 pada th. 2019. Untuk th. 2016 sendiri pemerintah akan melakukan Tes Uji Kompetensi Guru terkecuali untuk tahu sejauh mana pengetahuan guru tes Ukg ini dapat jadi referensi untuk pemerataan guru di Indonesia. Serta yang lebih utama lagi kedepan tes UKG akan jadi prasyarat Referensi untuk pemilihan serta pencairan tunjangan guru. 

Untuk th. 2016, bila lihat dari agenda pemerintah peluang Standard kelulusan Nilai UKG yaitu 6, 0. Tetapi kita tunggulah berita dengan cara resmi dari pihak berkaitan apakah masihlah memakai standar 5, 5 atau mungkin bakal naik jadi 6, 0. Di lain itu yang terutama utama untuk guru bukanlah berapakah standar kelulusan tetapi bagaimana langkah – langkah persiapan supaya kedepan nilai ukg masing – masing guru dapat sesuai sama target. 

Upaya peningkatan kompetensi yang dilakukan Kemdikbud yakni sebagai Salah satu  tindak lanjut dari Uji Kompetensi Guru (UKG) yang digelar pada tahun 2015 lewat, Kemdikbud segera meluncurkan program baru bernama "Guru Pembelajar" (GP).

Program ini akan dilaksanakan dalam tiga model, yaitu dengan model
(1) TATAP MUKA bagi guru-guru yang hasil UKG-nya rendah,
(2) DARING KOMBINASI bagi guru-guru yang hasil UKG-nya standar, dan
(3) DARING PENUH bagi guru-guru yang hasil UKG-nya di atas standar UKG 2015 (55).

Banyak hal yang dapat menolong guru dalam hadapi UKG 2016 yaitu seperti berikut : 

  1.  Kerap pelajari bentuk masalah yang peluang nampak ketika UKG 
  2.  Kerap lakukan latihan menjawab masalah di computer atau di laptop hingga punya kebiasaan. 
  3.  Pelajari kisi – kisi UKG 2016 yang kelak bakal dikeluarkan pihak berkaitan 
Mudah-mudahan Info diatas dapat berguna untuk semuanya, terlebih untuk rekanan guru yang bakal ikuti tes UKG 2016 supaya dapat memperoleh nilai optimal serta memuaskan.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "INFO MENGENAI UKG 2016 (Uji Kompetensi Guru)"