IBADAH

BERBAGI BERITA IBADAH

LUARBIASA.... SEORANG AYAH MEMBIAYAI ANAKNYA NYANTRI,WALAU SANG AYAH BEDA AGAMA. Mari kita doakan semoga anak itu berguna bagi kedua orang tuanya dunia akherat. Aminnn...


Tidak cuma diperbolehkan memeluk agama yg tidak serupa dgn ayahnya, bahkan Rudi pula diizinkan oleh ayahnya buat menimba ilmu agama Islam di Tak ada anak yg dapat pilih dari keluarga mana beliau bakal dilahirkan. Ada yg hasilnya lahir dari keluarga tajir, ada yg lahir dan dibesarkan dari keluarga yg miskin, ada serta yg akbar di keluarga yg beda agama Walau perbedaan agama kerap dituduh sbg biang masalah atau konflik, tetapi kisah ini keharmonisan dan kasih sayang keluarga ini kelihatannya dapat menjawab tuduhan tersebut. Keharmonisan keluarga beda agama Menjalani kehidupan beda agama dalam satu keluarga pasti bukan aspek yg gampang. Ada tidak sedikit lika-liku kehidupan yg mesti dihadapi. 
Kehidupan berkenaan keluarga beda agama cobalah diceritakan oleh Abdul Wahab, salah satu orang pemuda yg sekarang ini sedang menjalani pengabdian di Papua. Disadur dari iberita, sbg salah seseorang pengajar agama. Abdul Wahab menceritakan di ruang tinggalnya kini. Ada suatu potret keharmonisan yg luar biasa, antara ortu dan anak yg berlainan agama dan keyakinan. Anak mungil tersebut merupakan Rudi, seseorang bocah mungil yg pilih buat memeluk agama Islam, padahal ayah Rudi yakni umat beragama Kristen. Kendati berlainan keyakinan, ayah Rudi tidak mempermasalahkannya, beliau konsisten menyayangi anaknya layaknya selayaknya satu orang ayah menyayangi anaknya. “Meski beda agama keharmonisan anak dan ortu di Papua ini tak sedikitpun memunculkan suatu masalah dalam kehidupan sehari,” ucap Wahab menceritakan kisah tersebut di akun sosial medianya, seperti dikutip brilio.net, Senin (18/04/2016). 

Tidak cuma diperbolehkan memeluk agama yg tidak sama dgn ayahnya, bahkan Rudi pun diizinkan oleh ayahnya utk menimba ilmu agama Islam di Pondok Pesantren Al Payage, salah satu pondok pesantren di tanah Papua. Rudi santri Papua Pasti saja potret seperti ini terang menohok beberapa orang yg senantiasa tersebar fitnah dan perpecahan atas nama agama. Kisah ini sekaligus menunjukkan betapa perbedaan satu buah agama tak jadi suatu sekat dalam keluarga. “Rudi yg tiap-tiap hri mengaji, mendengar petuah gurunya Saiful Islam di pondok dan dirinya pula mengerti betul pentingnya akhlak pada orang tua meskipun berlainan Agama,”imbuh Wahab yg jadi salah seseorang pengajar di pondok Payage tersebut. 
 Dari kisah ini, semestinya manusia mencari ilmu bahwa telah sepatutnya seorang menjunjung tinggi rasa kemanusiaan dan persaudaraan yg lebih mendalam dan lebih mendasar di bandingkan keperluan apapun. Dikarenakan rasa kemanusiaan selayaknya tak dibatasi oleh pakaian luar dan sekat-sekat primordial seperti agama, suku, ras, bahasa, kategori kelamin, dan sebagainya. Penyatuan perbedaan dalam keluarga, bahasa dan suku merupakan perihal yg lumrah di nusantara ini. Bahkan tidak jarang perbedaan agama dalam satu buah keluarga jadi satu fenomena menarik yg pantas diacungi jempol, khususnya buat kesuksesan membangun hunian tangga dan keluarga gede dari perbedaan itu tadi. 

Silahkan bagikan dan memberi komentarmu.
Share this article :
+
Previous
This is the oldest page
0 Komentar untuk "LUARBIASA.... SEORANG AYAH MEMBIAYAI ANAKNYA NYANTRI,WALAU SANG AYAH BEDA AGAMA. Mari kita doakan semoga anak itu berguna bagi kedua orang tuanya dunia akherat. Aminnn..."