IBADAH

BERBAGI BERITA IBADAH

Penemu Alat Tulis Pertama didunia dan Dia berhasil menipu Malaikat?. Berikut penjelasnnya.


Ibadah.com- Manusia merupakan khalifah dimuka bumi ini, Allah SWT mengamanahkan kepada manusia dengan bekal Akal dan Nafsu untuk membuat Alam semesta yang Islami, dari manusia pertama yaitu Nabi Adam AS sampai pada akhir zaman nanti. Seorang hamba Allah SWT telah dianugerahi Nabi Idris kepandaian yang luar biasa dengan berbagai bidang ilmu. Dengan kemampuannya, Ia mampu menciptakan berbagai alat yang memudahkan pekerjaan manusia.

Nama Idris sendiri disebutkan dalam buku The Prophet of God Enoch: Nabi Allah Idris merupakan nama yang berasal dari Arab dengan kosa kata darasa yang berarti. Nabi Idris adalah keturunan keenam Nabi Adam AS.
Nabi Idris merupakan sosok yang mempelajari banyak ilmu, bahkan disampaikan bahwa dirinyalah sebagai penemu tulisan dan pengguna alat tulisnya seperti pena.
Dikisahkan Ibnu Ishaq, selain sebagai pengguna pertama pena, Nabi Idris juga orang pertama yang menjahit baju dan memakainya. Ia juga manusia yang paham dengan masalah medis.

Kecerdasannya mempelajari banyak ilmu dikenal luas, bahkan dikisahkan kalau dirinya mendapat julukan Harmasu al-Haramisah atau ahlinya perbintangan. Astronomi menjadi disiplin ilmu yang dipahaminya.
Disiplin ilmu lain yang Ia kuasai antara lain ilmu perhitungan, ilmu alam dan sebagainya. Nabi Idris juga mampu menguasai berbagai bahasa ketika itu.

Diriwayatkan di dalam Al Quran Surat Maryam :56-57. “ (Hai Muhammad kepada mereka) kisah Idris di dalam Al Quran. Sesungguhnya ia adalah seorang yang sangat membenarkan dan seorang Nabi. Dan Kami telah mengangkatnyake derajat yang tinggi”. Dalam tafsir Ibnu Abi Hatim,. Konon demikian cerdiknya Nabi Idris ini sehingga ia pernah melihat Neraka dan Surga. Dia ingin menetap di surga namun karena surga itu hanya dihuni setelah hari kiamat, maka Dia tidak diperkenankan tinggal disana. Maka Dia hendak dikembalikan kedunia, Nabi idris tidak mau kembali kedunia karena nyawanya telah dicabut, maka Dia memilih tinggal di langit. disebutkan Nabi Idris wafat ketika tengah berada di langit keempat dan ditemani seorang malaikat. Dirinya wafat diusia 82 tahun.

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Penemu Alat Tulis Pertama didunia dan Dia berhasil menipu Malaikat?. Berikut penjelasnnya."