IBADAH

BERBAGI BERITA IBADAH

MENGAPA TUHAN DINAMAKAN ALLAH?? INI JAWABAN Dr ZAKIR NAIK...


Dalam sebuah diskusi ilmiah Dr Zakir Naik, seorang Wanita Non Muslim bertanya dan dirinya tidak ingin menunjukkan identitasnya. Ia seorang pelajar, ia tanya, “Kenapa Allah dinamakan ‘Allah’. Bukan nama yang lain?” 

Jawab Dr.Zakir Naik : "Saudari ini bertanya, Kenapa Allah dinamakan Allah, bukan nama yang lain?” Jawabannya ada di dalam Alquran surat Al Israa’ 110, bunyinya, “Katakanlah : Serulah Allah atau serulah Ar-rahman. Dgn nama yg mana saja anda sebut, Ia memiliki Al Asmaul Husna (nama-nama yg paling baik)”. Kau mampu menyebutkan Tuhan (Allah SWT) bersama nama apapuh, namun haruslah Nama-namaNya yg benar, haruslah nama yg DiberikanNya kepada diriNya sendiri. & ada 99 nama yg disebutkan Alquran & hadist sahih, Ar rahman, Ar rahim, Al Karim, Al hakim, Maha pengasih, Maha penyayang, maha bijaksana, tak kurang dari 99. & yg jadi mahkotanya ialah ‘Allah’. & pesan “Allah memiliki nama-nama paling baik ini” selain terdapat dalam surat Al Israa’ 110 pun diulang dalam surat Taa Haa 8, dalam surat Al A’raaf 180, & surat Al Hashr 59 di mana Allah SWT berfirman : “Dia memiliki nama-nama yg paling baik, tapi nama yg jadi mahkota yakni Allah.”


Dulu mengapa Muslim lebih menyukai menyatakan kata Allah daripada God (Tuhan) dalam bahasa Inggris? Saudari, alasannya ialah seluruhnya kata & nama yang lain, seluruhnya bisa dimainkan. Contohnya kata God (Tuhan) dalam bahasa Ingrris, jikalau kau menyambung S terhadap God sehingga ia bakal jadi Gods (Tuhan-tuhan). Tetapi tak ada wujud jamak dari Allah. Dialah Allah yg Maha Esa. Jikalau kau melanjutkan ‘dess’ sehingga dia bakal jadi Goddess (Tuhan wanita). Dalam Islam, tiada yg namanya Allah pria atau Allah wanita. Allah SWT tak miliki kategori kelamin. Kalau engkau menyambung ‘bapak’ kepada Tuhan sehingga akan jadi Tuhan Bpk. “Dia ialah Tuhan Bpk. Dia yakni penjagaku”. Tak ada yg namanya Tuhan Bpk dalam Islam. Seandainya kau menyambung ‘Ibu’ terhadap Tuhan sehingga akan jadi Tuhan Ibu’. tak ada yg namanya Allah Ibu dalam Islam. Itulah kenapa kami Muslim lebih senang menyatakan Allah cocok dgn bahasa arabnya. & itulah argumen kata ‘Allah’ ini serta ada di hampir seluruh kitab agama besar didunia. 

Bila kau membaca keenam kitab, sehingga salah satu sifat yg diberikan pada Tuhan ialah “Allah”. Apabila kau membaca Bible Kristen, dalam Gospel Markus 15 : 34, dalam Gospel Matius 27 : 46, saat Yesus Kristus a.s. ditempatkan di salib, dirinya berseru, “Eli, Eli, Lama Sabakhtani? (Tuhanku, Tuhanku, mengapa kau meninggalkanku?)”. Kata “Eli, Eli, lama sabakhtani?” apakah lebih terdengar seperti “Tuhanku, Tuhanku, mengapa kau meninggalkanku?”. Tidak, namun bila kau menerjemahkannya dalam bahasa Arab, sehingga dapat jadi “Allah, Allah, lama tarakhtani?”. Hal ini amat sangat serupa. Jadi, bahasa Ibrani & Arab, saling bersaudara. Bahkan Allah dinamakan di dalam Bible. Bahkan dalam kitab Hindu, ini disebutkan di dalam Wedha. Ada sekian banyak Upanishad, dgn nama ‘Allo Upanishad’. Jadi nama Allah ini pula dinamakan di dalam kitab-kitab suci agama-agama besar didunia. Ini ialah nama yg benar buat Tuhan Yg Maha Esa. 

Mudah-mudahan itu menjawab pertanyaanmu.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "MENGAPA TUHAN DINAMAKAN ALLAH?? INI JAWABAN Dr ZAKIR NAIK..."