IBADAH

BERBAGI BERITA IBADAH

ALHAMDULILLAH...POLISI SKOTLANDIA UMUMKAN PAKAIAN JILBAB RESMI MENJADI PAKAIAN POLWAN MUSLIM. Bagaimana Negara Kita?

Tidak Sedikit perempuan muslim yg sulit memperoleh tugas di sekian banyak negara lantaran mengenakan jilbab. Biarpun begitu, tidak sedikit juga yg mengijinkan perempuan berhijab bergabung ke dalam perusahaan mereka. Bahkan di Skotlandia, perempuan berjilbab masih bisa memakai hijab mereka diwaktu bertugas yang merupakan polisi. 

Dilansir dari BBC, polisi Skotlandia sudah mengumumkan bahwa jilbab telah resmi jadi bagian dari seragam polisi perempuan (polwan) maka perempuan muslim masihlah dapat memakai jilbabnya kala sedang bertugas di lapangan. Langkah ini diambil utk mendorong perempuan muslim jadi bagian dari polisi Skotlandia. 

Kepala Polisi Skotlandia, Phil Gormley, polisi mesti dapat mewakili semua lapisan masyarakatnya. "Saya harap ini selain menjadi opsi utk seragam kami, ini pun dapat memberikan kontribusi utk memperlihatkan bahwa staf kami lebih beraneka ragam," papar Phil. 

Peresmian jilbab jadi seragam polisi Skotlandia mendapat sambutan baik dari Ketua Scottish Police Muslim Association's, Fahad Bashir. Dirinya menjelaskan seandainya peresmian tersebut menjadi langkah yg positif & menciptakan masyarakat muslim merasa senang. 

"Tidak diragukan lagi ini dapat mendorong lebih banyak perempuan dgn latar belakang etnis muslim & minoritas utk bergabung dgn polisi Skotlandia," tambah Fahad. 

Sekarang Ini ada enam perwira perempuan muslim yg bekerja yang merupakan polisi Skotlandia. Tetapi tak ada yg berani mengenakan hijab disaat sedang bertugas. Dgn adanya peresmian jilbab bagian dari seragam polisi maka membuat para polwan muslim merasa senang.


Sumber : POSTMETRO INFO
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "ALHAMDULILLAH...POLISI SKOTLANDIA UMUMKAN PAKAIAN JILBAB RESMI MENJADI PAKAIAN POLWAN MUSLIM. Bagaimana Negara Kita?"