IBADAH

BERBAGI BERITA IBADAH

SURAT TENTARA DENMARK UNTUK KAUM MUSLIMIN

Perang Afganistan (2001-sekarang) dimulai pada Oktober 2001. Setelah serangan WTC 11 September, Amerika Serikat memulai kampanye Perang Melawan Terorisme mereka di Afganistan, dengan tujuan menggulingkan kekuasaan Taliban, yang dituduh melindungi al-Qaeda, serta untuk menangkap Osama bin Laden. Aliansi Utara Afganistan menyediakan mayoritas pasukan, dengan dukungan dari Amerika Serikat dan negara-negara NATO antara lain Britania Raya, Perancis, Belanda, dan Australia dan Denmark. Nama kode yang diberikan oleh Amerika Serikat untuk konflik ini adalah Operasi Kebebasan Abadi (Operation Enduring Freedom).

Afghanistan diserang tentara Amerika dan sekutunya pada 2001 pasca-serangan teroris 11 September 2001 atau peristiwa 9/11 (nine/eleven). Amerika percaya, Taliban yang menguasai Afghanistan waktu itu melindungi Osama bin Laden, pemimpin Al Qaeda yang dianggap otak serangan 9/11.
Nah, Denmark masuk di bagian "sekutu" Amerika. Denmark, sebagaimana Amerika dan banyak negara-negara Eropa barat, anggota NATO. Organisasi pertahanan negara-negara Atlantik utara ini punya prinsip, setiap serangan pada satu anggota, berarti serangan pada semuanya.

Namun bukan para jenderal, diplomat dan politisi berjas rapi yang paling merasakan dampak perang, melainkan prajurit di lapangan. 

Semoga pesan ini bermakna untuk para pemimpin yang gemar perang.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "SURAT TENTARA DENMARK UNTUK KAUM MUSLIMIN"