IBADAH

BERBAGI BERITA IBADAH

Resep Pandan Cake Hanya 5 Bahan. Bisa Lembut Wangi dan Enak...


Awal mulanya saya sempat sangsi untuk coba resep pandan cake dari bunda titin ini, lantaran didalam resep tak menggunakan bahan pengembang seperti TBM atau SP, takutnya sesudah saya coba akhirnya bantat serta keras. Namun lantaran resep cake ini kelihatannya gampang, praktis serta irit banget, pada akhirnya saya cobalah buat dirumah serta alhamdullilah akhirnya diluar sangkaan, begitu mekar serta teksturnya empuk sekali, terutama rasa-rasanya enak serta wangi yang menggoda, terimakasih bunda titin ya telah ingin sharing resep pandan cake SKM ini.
Terkecuali tak memakai bahan pengembang resep cake ini tak perlu memisahkan antara putih dengan kuning telurnya semua, jadi pembuatanya lebih sederhana, praktis serta cepat pastinya.
Walau gampang serta sederhana, namun akhirnya tak sepraktis membuatnya. Cake pandan ini memiliki rasa yang enaak, rich, padat serta wangi yang begitu menggoda, dan teksturnya yang lembut serta moiz bisa merasa enak serta legit saat dikonsumsi.

Bahan-bahan:

  • Susu Kental Manis putih sebanyak 150 gram
  • Tepung (Merk kunci) sebanyak 120 gram
  • Butter (merk Anchor) sebanyak 120 gram
  • Telur sebanyak 2 butir
  • Gula Pasir butiran halus sebanyak 40 gram
  • Garam Halus sebanyak ¼ sendok teh
  • Pasta Pandan sebanyak 1 sendok teh

Cara Membuat Pandan Cake Yang Lembut dan Mois

  1. Pada wadah, kocok 120 gram butter dengan 40 gram gula pasir menggunakan mixer hingga mengembang dan creamy serta warnanya putih pucat, lalu masukkan 1 sendok teh pasta pandan dan ¼ sendok teh garam, dan mix kembali dengan kecepatan rendah sebentar/asal rata saja, kemudian masukkan 150 gram susu kental manis dan mixer kembali.
  2. Setelah itu masukkan 120 gram tepung terigu dan mix sebentar, lalu masukkan 2 butir telur, satu persatu dan mixer sampai tercampur rata/jaraknya 1 menit per telur.
  3. Siapkan 2 buah loyang lalu beri alas kertas roti kemudian tuangkan adonan dan loyang yang satunya lagi harus lebar dari loyang yang berisi adonan kemudian isi dengan air setengah penuh, taruh loyang yang berisi air ini di dalam oven pada rak paling bawah, kemudian loyang yang berisi adonan taruh di rak yang tengah. Teknik memanggang seperti ini gunanya untuk agar cake nya setelah matang teksturnya bisa lebih lembut dan moist.
  4. Panggang selama 25 menit dengan suhu 180C, lalu keluarkan loyang yang berisi air tadi dan lanjutkan memanggang lagi selama sekitar 20 menit dengan suhu di turunkan menjadi 160C, atau sampai matang dan Jika cake ditusuk dengan lidi terlihat mulus, berarti cake sudah matang.

Alhamdullilah walaopun tidak memakai bahan pengembang sama sekali, tapi hasilnya cake pandan bisa mengembang dengan sempurna. Potong-potong cake pandan selagi masih hangat sesuai selera dan langsung santap di temani 1 cangkir teh. Baunya memang sangat menggoda antara perpaduan khas dari pasta pandan dan susu kental manis. Menjadi tambah maknoooos bangettt!
Selamat mencoba bunda yaa! Dan jangan lupa bagikan resep cake pandan ini ke teman-teman bunda yang lainnya.
Sumber : Resep by: Bunda Tintin Rayner
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Resep Pandan Cake Hanya 5 Bahan. Bisa Lembut Wangi dan Enak..."